3 Formulir Sudah Diambil Bakal Calon Saat Buka Pendaftaran Wali Kota Depok untuk Pilkada 2024

oleh -57 Dilihat
Ilustrasi Pilkada 2024. (Dok. Bogorterkini.com/M RIfai Azhari)

BOGORTERKINI.COM – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Jawa Barat menyebutkan sudah ada bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PKB.

Mereka adalah Abdul Khoir, politisi PKB yang lolos jadi anggota DPRD Kota Depok untuk daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Cilodong dan Tapos.

Kemudian mantan Ketua HIPMI Kota Depok Mustofa dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB Azman Ridha Zain.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok dari PKB,” kata Faizin.

PKB Depok membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada serentak 2024, mulai tanggal 1 hingga 30 April.

“Kami (PKB) buka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok mulai 1 April sampai dengan 30 April 2024,” kata Ketua DPC PKB Kota Depok Faizin di Depok, Selasa (2/4/2024).

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Baca artikel lainnya di sini : Prabowo Subianto Temui Perdana Menteri Li Qiang, Bahas Penguatan Kerja Sama Indonesia – Tiongkok

Faizin mengatakan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil yang dibuka oleh DPC PKB Kota Depok untuk orang internal dan eksternal partai.

“Kami menerima pendaftaran baik bakal calon dari internal dan eksternal partai,” tuturnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Baca artikel lainnya di sini : Pemanggilan dalam Sidang PHPU Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Begini Tanggapan Airlangga Hartarto

Faizin menambahkan jelang Pilkada serentak 2024. PKB Kota Depok juga tengah melakukan roadshow ke partai politik lain untuk mendiskusikan visi dan misi untuk Kota Depok ke depan.

“Koalisi dinamis saja. Kita sedang roadshow ke partai-partai untuk mendiskusikan visi misi Depok ke depan,” tutur Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Menurut Faizin pemilihan kepala daerah atau pilkada tidak sekedar mencalonkan figur yang baik.

Namun kita PKB Kota Depok juga mendorong untuk ide yang baik untuk memajukan Kota Depok.

“Pilkada ini tidak sekedar mencari figur, tapi kita dorong ide besarnya dulu untuk pembangunan Kota Depok agar lebih maju,” katanya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="9"]

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di 37 Provinsi di Indonesia.

Pilkada Serentak 2024 diikuti 37 dari 38 provinsi, karena Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) tidak melakukan pilkada langsung.

Kemudian, dari 514 kabupaten/kota, hanya 508 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024.

Sebab, ada 6 kabupaten/kota administratif di DKI Jakarta yang tidak ada pilkada langsung.

Pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 akan dilakukan pada Rabu, 27 November 2024.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Megapolitan Hellodepok.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Jazirahnews.com dan Apakabarjateng.com  

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.