Banyak Permasalahan Sosial Tidak Tersentuh, Dinsos Godok Para Pengelola LKS

oleh -10 Dilihat
Para pengelola LKS digojlok oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor. (Dok.Bogorterkini/wan).

BOGORTERKINI.COM –Ratusan pengelola Lembaga Kesetiakawanan Sosial (LKS) dari 60 lembaga, di godok oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari di salah satu hotel di Jalan raya Puncak Megamendung. Senin 06 /03 /2023

Hal tersebut untuk meningkatkan kapasitas manajerial dalam mengelola LKS.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Kepala Dinas Sosial Mustaqin mengatakan, tujuan dari pelatihan guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan para pengelola Lembaga Kesetiakawan Sosial (LKS), baik dari sisi manajerial maupun pengelolaan keuangan.

“Keberadaan LKS ini sangat membantu kami (dinas sosial) dalam menangani persoalan sosial, kenapa ?, karena dengan personil yang terbatas, kami tak mungkin menangani masalah – masalah sosial yang ada di tengah masyarakat.” Katanya.

Nah, Sambungnya, keberadaan LKS ada menjadi lebih membantu meringankan, tugas Dinsos.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Diharapkan, usai mengikuti pelatihan singkat para pengelola LKS nantinya lebih profesional dan bisa menjalankan lembaganya secara mandiri.

“Mereka yang hari ini ikuti pelatihan, ada 160 lKS dari 60 lembaga, kita harapkan bisa menularkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini kepada pengelola LKS lainnya,” ujar Mustaqim

Ditempat yang sama, Wawan Setiawan, LKS dari tingkat Kementerian hadir selaku narasumber, menyatakan bahwa, kehadiran LkS harus menjadi penampung terdekat layanan terhadap masyarakat.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

“LkS ini untuk meningkatkan pelayanan sosial terhadap pelayanan Masyarakat, harus hadir sebagai media penampung ,segala yang berhubungan dengan sosial,” pungkasnya. (iwan/ash)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.