Belgi Art, UMKM yang Menyulap Sampah dan Limbah Menjadi Barang yang Mewah

oleh -53 Dilihat
Belgi Alhuda bersama politisi Tommy Kurniawan dengan salah satu karya Belgi Art. (Dok. Pribadi)

BOGORTERKINI.COM Belgi Alhuda biasa disapa Belgi adalah salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau yang biasa disingkat UMKM

Khususnya dalam bidang kerajinan tangan yang memiliki produk berupa hiasan dinding kayu, pot bunga, gantungan kunci, tas kayu.

Dan produk olahan kerajinan tangan dari kayu lainnya, dan memiliki home industry bernama Belgi Art.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Belgi Art berlokasi di Desa Ciburayut , Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor dan daerah ini kedepan nya yang menjadi pusat perhatian dunia.

Karena kawasan ini ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Menurut Belgi, di era modern ini masyarakat semakin mudah dalam mengakses segala bentuk informasi dengan teknologi yang semakin canggih.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

“Saya membuat bahan – bahan karya  dari limbah tersisa, sehingga bisa di jual bersaing dengan kerajinan yang memakai bahan yang mewah,” ujar Belgi di kediamannya Sabtu (24/12/2022).

Dirinya juga memiliki pandangan bahwa penjualan dia sangat memanfaatkan wadah media social, 70 % penjualan dari media social baik itu Instagram, WA, FB dll.

Menurut Belgi, teknologi dan manusia akan hidup berdampingan dalam rangka meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Jadi harus dimanfaatkan sebagai langkah inovasi dan kemudahan dalam transaksi jual beli.

“UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki oleh perseorangan maupun badan usaha yang kriterianya ditetapkan berdasarkan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Peminat karya-karya Belki Art dapat menghubungi: 0881024089059.***

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.