Desa Sukakarya Membangun, Peningkatan Perekonomian Warga Jadi Prioritas

oleh -12 Dilihat
Jalan kampung Cijulang,desa Sukakarya kini sudah mulus. (Dok.Bogorterkini/ash).

BOGORTERKINI.COM –Pembangunan di desa Sukakarya Kecamatan Megamendung terus berlangsung, saat ini pengaspalan jalan lingkungan untuk peningkatan perekonomian warga menjadi prioritas.

Pembangunan tersebut dilaksanakan di kampung Cijulang, Jalan yang tadinya berbatu kini sudah terlihat mulus.

Kepala Desa Sukakarya Hasan Sukandi mengatakan, kegiatan pengaspalan di Kampung Cijulang itu sumber anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Iya, selain pengaspalan juga ada perbaikan drainase dan bangun TPT disekitarnya, pengerjaan melibatkan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Hasan juga mengatakan, di lokasi tersebut Dahulu pernah dilakukan pengaspalan sekitar tahun 2014.

Adapun target pengerjaannya selama kurang lebih 14 hari kerja.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Selain untuk pembangunan infrastruktur, anggaran Dana Desa tahun 2023 tersebut juha di alokasikan untuk BLT dan program pemberdayaan masyarakat.

Sekertaris Desa Sukakarya Hudri menjelaskan, pengajuan pertama itu sekitar 850 meter, namun berubah menjadi 1.222 meter dengan lebar 3 meter.

“Ini dilakukan agar terjadi pemerataan pembangunan, artinya kami berupaya seoptimal mungkin mengakomodir keinginan warga meskipun harus bertahap.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Untuk biaya kegiatan pengaspalan termasuk perbaikan drainase dan TPT disekitarannya yakni sebesar Rp 328.500.000.” pungkasnya. (ash)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.