Hanya Menampung 300 Orang Siswa Saja, Masjid Nurul Iman SMPN 1 Ciawi Perlu Diperluas

oleh -16 Dilihat
Suparman, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Ciawi, berada di Masjid Nurul Iman. (Dok.Bogorterkini/ash).

BOGORTERKINI-Pembiasaan Shalat Dhuha di SMPN 1 Ciawi dilaksanakan setiap hari selasa dan jumat, diikuti oleh 1000 siswa.

Shalat Dhuha yang dilaksanakan di lapangan itu, tidak hanya diikuti oleh siswa, namun guru dan kepala sekolah juga turut serta.

Usai shalat para siswa juga dibiasakan untuk berdoa bersama, dipimpin langsung oleh guru.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Namun sangat disayangkan jika cuaca sedang buruk, kegiatan itu sangat terbatas diikuti oleh siswa, karena dialihkan ke Masjid.

Masjid Nurul Iman yang ada di Lingkungan SMPN 1 Ciawi saat ini hanya bisa menampung sekitar 300 jamaah saja.

keinginan pihakĀ  sekolah untuk menyiapkan Masjid yang lebih besar masih belum terlaksana, mengingat tidak ada anggaran dari pemerintah untuk kegiatan pembangunan Masjid di Sekolah.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

“Padahal seharusnya Sholat Dhuha dan doa bersama dapat diikuti oleh semua siswa, untuk latihan pembiasaan,”Jelas Wakil Kepala Sekolah, Suparman. Jumat, (17/03/2023).

Dia juga mengatakan, Sekolah tidak menutup diri jika ada masyarakat atau orang tua siswa ataupun para alumni yang peduli dan ikut membangun Masjid sekolah.

“Kalau memang ada, yah kami terbuka karena Masjid sekolah juga digunakan untuk kepentingan ibadah juga,”katanya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Rencananya, sambung Suparman, Masjid dan majlis taklim yang berdampingan itu, akan disatukan agar ada ruang yang lebih luas.

“Tapi memang sampai saat ini belum terlaksana, karena tidak adanya anggaran, kalau memang ada yang mau menyumbang bisa langsung datang ke Sekolah,” pungkasnya.(ash)***

 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.