Harga Bahan Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan, Warga Harapkan Kebijakan Pemerintah Yang Pro Rakyat

oleh -18 Dilihat
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, ketika menghadiri acara isra mi,raj di aula Kecamatan Cisarua.(Dok.Apakabarbogor./wan).

BOGORTERKINI.COM –Meskipun masih satu bulan lagi menjelang bulan Ramadan, namun kenaikan harga kebutuhan pokok sudah mulai dirasakan oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor.

Melonjaknya harga sejumlah kebutuhan itu, menuai banyak keluhan, seperti yang diungkapkan Handayani seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), warga Kecamatan Ciawi.

Dengan pendapatan keluarganya yang tidak menentu, karena suaminya hanyalah seorang pekerja serabutan, namun untuk bahan kebutuhan pokok, dirasakannya selalu berpindah harga setiap harinya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Hampir satu bulan ini saya belanja kebutuhan untuk makan harganya memang naik, beras aja yang tadinya harga 8 ribu sekarang kalau beli sampai 10 ribu / liternya, belum lagi minyak goreng, sayuran dan lain nya juga ikut naik harga, sementara pendapatan tidak menentu,” keluhnya. Selasa (21/02/2023).

Dia berharap pemerintah bisa menstabilkan harga segala kebutuhan, terlebih menjelang Bulan Suci Ramadan.

“Sebagai masyarakat tentu saja Saya sangat berharap kebaikan, agar harga kebutuhan tetap stabil, mudah mudahan pemerintah bisa menjalankannya demi kami semua sebagai rakyat,”harap dia.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Terpisah salah satu pedagang beras eceran di kawasan Ciawi Kabupaten Bogor, Iwan mengaku, kenaikan harga beras jenis premium maupun medium yang dijualnya kepada para konsumen, karena harga belanja ke gudang atau ke distributor juga naik.

“Kami disini hanyalah berdagang, hanya cari sedikit keuntungan dari yang kami jual, tapi kami juga mengikuti pembelanjaan kami, kalau Harga belanja naik kami juga terpaksa naikin sedikit harga jual,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut Cep Gogom Anggota DPRD komisi II provinsi Jawa Barat menanggapi akan mengawal langkah kebijakan pemerintahan.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Terkait kebutuhan pangan masyarakat. Terlebih menjelang Bulan Suci Ramadan yang kerap kali harga melonjak.

“Yang penting kebijakannya dulu, ketika peraturan dari pemerintah telah turun kami akan kawal semua kebijakan pemerintah demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat agar segera direalisasikan.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

“Kebijakan- kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga, sebelum Ramadhan harus direalisasikan,”. Pungkasnya. Seusai menghadi Isra Mi” raz di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. (iwan/ash)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.