Jaga Kondusifitas, Pilkades PAW Jambuluwuk Jangan Jadi Ajang Politik Uang

oleh -11 Dilihat
Musdes Penetapan hak pilih untuk pemilihan Kepala desa Jambuluwuk PAW.(Dok.Bogorterkini/wan).

BOGORTERKINI.COM –Pasca meninggalnya Kepala Desa (Kades) Jambuluwuk Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, beberapa tahapan Pemilihan Kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) telah dilakukan.

Untuk pelaksanaannya, kini hanya menyisakan waktu tiga hari ke-depan, panitia sudah melakukan Musyawarah Desa (MUSDes), dalam menetapkan calon pemilih. Kamis (23 /02/2023).

Zaky Ketua Panitia pemilihan PAW Kepala Desa Jambuluwuk mengtakan, sesuai kesepakatan bersama, pemilihahan PAW tidak oleh semua warga pada umumnya, namun, hanya melalui keterwakilan. Lembaga Desa, Ketua RW, RT, Kader Posyandu, BPD, serta MUI, atau tokoh Agama.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Hasil Musyawarah bersama ditetapkan 73 Orang hak pilih sebagai keterwakilan untuk pelaksanaan PAW pada Minggu 26 Februari 2023 mendatang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Agus Safe’i Kanit BIMAS, yang hadir mewakili Kapolsek Ciawi meminta, kepada seluruh warga Jambuluwuk agar menjaga stabilitas keamanan kenyamanan dalam pelaksanaan pemilihan PAW .

“Mudah-mudahan pemilihan PAW jambuluwuk Sukses tanpa ekses, jaga kondusifitas wilayah demi kebaikan Masyarakat Desa Jambuluwuk pada umumnya, jangan sampai mencederai demokrasi,” pintanya. Dihadapan warga yang hadir di MUSDes.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Sementara itu, menanggapi Pemilihan Pergantian Pejabat Antar Waktu (PAW) Kepala Desa, pathner kerja pemerintahan Desa, Ade Salman selaku pendamping Desa Kecamatan Ciawi menegaskan, rawanya money politik atau politik uang, ketegasan panitia, dan kedewasaan pemilih sangat menentukan.

“Para pemilih harus lebih cerdas melihat sosok calon pemimpin kedepannya, pilih pemimpin yang berkualitas untuk memimpin kedepan, jangan sampai tergiur jika ada politik uang,” tegasnya.

Senada, Camat Ciawi Sutisna memghimbau, Pelaksanaan pemilihan PAW, hingga pada waktunya, dan setelahnya, jangan sampai ada hal-hal yang bisa merugikan masyarakat.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

“Demi Masyarakat juga, PAW ini dipilih oleh para tokoh, yang ditokohkan, jaga kondusifitas, pilih yang menurut warga bahwa itu terbaik untuk memimpin Desa Jambuluwuk,”. harap dia

Selain itu, Sambungnya, ketika adanya dugaan dari warga, bahwa jumlah pemilihan PAW rawan money Politik, Ia mengimbau hal itu jangan sampai terjadi pada pemilih.

“Pilihlah yang menurut Masyarakat berkualitas, pemilih jangan sampai memilih karena uang kertas, Jika kedapatan terjadi adanya money politik tentunya harus dikenakan sanksi secara hukum,” pungkasnya. (iwan/ash)/***

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.