Jalan Cikreteg Longsor, Pemotor Terpaksa Lewati Jalan Setapak Yang Becek dan Macet

oleh -13 Dilihat
Jalan alternatif Cikereteg - Cibolang yang banyak digunakan pemotor, kondisinya becek dan jalan setapak. (Dok.Bogorterkini./ash).

BOGORTERKINI.COM –Terputusnya jalan di titik Cikreteg berakibat pada berubahnya kebiasaan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Terutama bagi yang terbiasa memanfaatkan jalan itu seperti pekerja, sopir angkutan, para pengendara baik roda dua atau lebih.

Tak luput beberapa SPBU dan pabrik juga terkena efek domino.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Saat ini, untuk kendaraan roda empat atau lebih dari arah Sukabumi menuju Ciawi atau sebaliknya dialihkan ke jalan tol.

Namun untuk kendaraan roda dua harus memutar melalui jalur Cikreteg- Cibedug, Cikreteg – Cibolang dan Cikreteg- Citapen.

“Saya harus berangkat pagi-pagi sekali, karena jalan alternatif ke Ciawi kalau lewat Citapen Jauh memutar, namun kalau lewat jalan setapak Cikreteg Cibolang itu suka macet, kalau lewat Cikereteg Cibedug jalan nya becek dan jarang rumah, PJU nya pun hampir tidak ada,” Ungkap pemotor asal Sukabumi, Iwan. Jumat, (3/02/2023).

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Berbeda dengan Lukman, karyawan swasta yang kesehariannya membawa roda empat tersebut terpaksa harus mengeluarkan kocek lebih dalam, karena harus ada biaya tambahan untuk bayar tol.

“Kerja Di Ciawi, yah mau gak mau harus ada biaya tambahan,”katanya.

Masyarakat berharap agar secepatnya jalan Cikreteg yang longsor dapat segera diperbaiki, saat ini mereka bersabar sampai 14 hari kedepan sesuai dengan himbauan yang dikeluarkan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, ketika mengunjungi lokasi longsor.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

“Untuk kendaraan berat, kami menyarankan atau menghimbau untuk menggunakan Jalan Tol Bocimi,” kata Iwan, di lokasi longsor Cikreteg, Selasa, (28/02/2023) silam.(uka/ash)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.