Jalan Pancawati Rusak Bukti Pembangunan Pemkab Bogor Gagal, Warga Siap Geruduk Kantor PUPR

oleh -35 Dilihat
Jalan Pancawati Rusak Bukti Pembangunan Pemkab Bogor Gagal. (Dok. Iwan)

BOGORTERKINI.COM – Belasan tahun terjadi kerusakan ruas jalan Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dianggap sebuah kegagalan pembangunan di Pemkab Bogor .

“Selama kurang lebih 13 tahun Jalan Pancawati yang jadi kewenangan pemerintah Kabupaten Bogor, tepatnya dari mulai Kampung Ciherang Satin sampai ujung Jalan Kampung Cipare.”

“Terakhir dibangun tahun 2011 silam,” kata Maman Madom Tokoh Masyarakat Pancawati.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Dalam durasi waktu tersebut kata dia, perbaikan jalan hanya dilakukan tambal sulam yang kekuatannya hanya hitungan hari.

“Padahal Desa Pancawati sendiri terhitung penyumbang PAD sebesar 42 Milyar pertahunnya, bila dikalikan selama 13 tahun sebesar 546 milyar, kemana saja pajak itu?,” tanya Dia.

Menurutnya, Pemkab Bogor telah melakukan pembiaran, kondisi jalan rusak berat tak kunjung dibangun dengan total.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Baca artikel lainnya di sini : Menlu AS Anthony J Blinken Ucapjan Selamat kepada Prabowo Subianto Sebagai Presiden Terpilih

Sedangkan Desa Pancawati adalah kawasan Desa wisata yang banyak dikunjungi, tentunya harus didukung dengan infrastruktur yang baik.

“Dari satu Minggu terhitung kurang lebih pengunjung ke tempat wisata di Desa Pancawati mencapai 2.5000 pengunjung,” ujarnya, Rabu 20 Maret 2024.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro S├ínchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

Kepada pihak Pemkab Bogor ia menegaskan, agar segera melakukan pembangunan Jalan Pancawati sepanjang 2, 4 kilo meter.

Jika tidak dikabulkan, warga Pancawati akan geruduk kantor PUPR Cibinong.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

“Tahun ini kekesalan kami sudah klimaks, kami menginginkan di bangun dengan total 2,4 kilo meter dari mulai kerusakan yang sangat parah di Kampung Ciherang Satin sampai ujung jalan di Kampung Cipare,” tegasnya

Madom menambahkan, sebelum Pemkab bertanggung Jawab, selaku warga mengaku sangat peduli terhadap pembangunan di lingkungannya.

Sebab sekaligus tempat dimana mata pencaharian Masyarakat juga.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="9"]

“Ini inisiatif kerjasama diantara Kami semua, memulai buka pembangunan Jalan, terlebih dulu kami membongkar semua yang menghambat saluran.”

“Menggali untuk drainase jalan sepanjang 2,4 kilometer, sebelum Pemkab tanggung jawab segalanya,” terang nya

Terpisah H.Utay , salah seorang Tokoh di Kampung Cipare yang memiliki bangunan disekitar pinggir jalan, mengaku rela bangunan warung sembakonya di bongkar demi kepentingan semua.

” Sebagai masyarakat, apabila untuk kepentingan semua nya, Saya rela warung ini untuk di bongkar.”” pungkasnya. (Wan).***

Artikel di atas juga sudah d├Čterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Harianbogor.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Kontenberita.com dan Aktul.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:

08531 555 778808781 555 77880811 115 7788.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.