Jelang Ramadhan, Harga Beras Meroket di Pasar Tradisional Ciampea

oleh -17 Dilihat
Toko beras Bu Haji di Pasar Tradisional Ciampea./Dok.Bogorterkini.com./Dok.Fazrin

BOGORTERKINI.COM – Harga beras di pasar mulai merangkak naik sejak awal pekan pada Februari 2023. Kenaikan harga beras terjadi di Pasar Ciampea Baru.

Pedagang beras Bu Haji mengatakan bahwa kenaikan harga tersebut disebabkan pasokan beras yang sampai ke pedagang dinilai kurang.

Ia berharap pemerintah dapat segera memenuhi suplai pasokan beras dan mengatur kebijakan pendistribusian beras secara ketat hingga tingkat pedagang.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Harga sekarang sudah dari November tahun lalu. Ya kemungkinan menjelang ramadan naik lagi,” ungkapnya. Rabu, 15 Februari 2023.

Saat ini harga beras yang paling murah berada di kisarah harga Rp 11.000 perkilogramnya yang sebelumnya berada di harga Rp 9.500 dan yang paling mahal saat ini dapat dibeli dengan harga Rp 12.000 perkilogram sebelumnya hanya Rp 10.000.

Sementara itu, Kemas pengunjung pasar Ciampea menuturkan, dengan kenaikan harga dirinya tidak bisa berbuat banyak, namun harus mengatur keuangannya dengan baik.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

“Mau gimana lagi, ga beli tapi butuh jadi ya udah dibeli aja,” ujarnya.

Ia berharap, agar pemerintah bisa melakukan langkah terbaik guna mempersiapkan stok kebutuhan makanan jelang bulan puasa agar tidak melonjak tinggi.

“Ya semoga aja pemerintah bisa menurunkan harga beras di pasar Ciampea terutama, jujur ya harga segini sangat memberatkan. Apalagi ini menjelang puasa, takut nanti naik lagi,” tandasnya. (Fazrin/Hdy)

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.