LSM Masyarakat Pejuang Bogor Bantu Alat Bantu Dengar untuk Warga Pasarean Pamijahan

oleh -16 Dilihat
LSM Masyarakat Pejuang Bogor memberikan bantuan alat bantu dengar kepada Siti Fatimah. (Dok. LSM Masyarakat Pejuang Bogor)

BOGORTERKINI.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat Pejuang Bogor (LSM MPB) kordinator wilayah Kecamatan Pamijahan memberikan bantuan alat bantu dengar kepada Siti Fatimah.

Siti Fatimah berusia 51 tahun dikunjungi sebuah LSM MPB kerumahnya untuk menyalurkan alat bantu dengar bagi dirinya.

“Ya, hal ini merespon adanya aduan di lingkungan masyarakat,” ungkap kordinator LSM MPB Muhamad Janwar.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Adanya seorang warga Pasarean telinga sebelah kirinya sudah tidak bisa mendengar,” katanya kepada wartawan, Minggu, 5 Februari 2023.

Muhamad Janwar menuturkan dengan merespon hal tersebut coba berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sesama rekan relawan di wilayah, terkait persoalan alat bantu dengar yang diinginkan.

“Dengan menyerap aspirasi dari keperluan masyarakat itu dan sambil mencari solusi apa yang dibutuhkan.”

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

“Tentu hal baik ini juga direspon oleh sesama relawan diwilayah akan bantuan bagi kebutuhan telinga itu,” tutur pria yang dikenal dengan panggilan bung Cawang tersebut.

Meski alat bantu dengar ini wujudnya tidak seberapa, tapi bagaimana kita mau menampung dan merespon akan persoalan ditengah masyarakat apapun itu, terlebih bagi mereka yang membutuhkan pertolongan.

Oleh karena itu LSM MPB selain tidak hanya fokus pada bidang sosial dan pendampingan kesehatan masyarakat tidak mampu.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Tapi juga mencakup berbagai hal, terutama ingin memberikan solusi pada ranah apapun terutama berkebutuhan khusus alat bantu dengar semacam ini.

“Karena kehadiran kami disini ingin menjadi bagian dari solusi dan membantu pemerintahan sesuai slogan MPB yakni berjuang berbuat nyata.”

“Meski sekecil apapun bermanfaat bagi sesama,” Papar Cawang yang juga ketua umum forum muda milenial Indonesia itu. (jhn).***

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.