Menko Mahfud MD Ingin Temui Gus Dur, Guru Besar Sekaligus Mentornya dalam Berpolitik

oleh -18 Dilihat
Menko Mahfud MD berziarah ke makam Gus Dur di Tebuireng Jombang. (Instagram.com/ @mohmahfudmd)

APAKABAR NEWS – Menko Mahfud M ditemani isteri Zaizatun Nihayati dan anak Royhan Royhan Akbar berziarah ke makam Gus Dur di Tebuireng Jombang.

Tahlilan dan doa dipimpin langsung oleh Pengasuh ponpes KH. Abdul Hakim Mahfudz yang biasa dipanggil Gus Kikin, pada Sabtu, 7 Mei 2022.

“Saya berdoa khusyu’ dan kangen kpd Gus Dur, guru besar saya dalam beragama sekaligus mentor saya dalam berpolitik.”

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Saya ingin menemuinya tetapi dia sudah di alam sana, saya tak tahu di mana alamatnya. Ghaib,” katanya, dikutip dari akun Instagram @mohmahfudmd.

“Saya hanya bisa berdoa dari lubuk hati terdalam yg diucapkan juga secara lisan. Bahagialah dalam kasih Allah engkau di sana, Gus Presiden,” imbuhnya.

Gus Dur adalah Presiden RI Ke-4 yang sangat gigih memperjuangkan toleransi dalam perbedaan dan Islam wasathiyah.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Di kompleks pemakaman itu juga beristirahat para pejuang NKRI yang tak lain adl kakek, ayah, ibu, paman, dan adik Gus Dur yakni KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, Ny. Solihah, K. Yusuf Hasyim, dan Gus Sholah.

Semua adalah pejuang berdirinya NKRI dan pengisi pembangunan NKRI agar bisa menjadi negara baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur.

KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim adalah tokoh-tokoh pendiri negara bersama generasi Bung Karno, Hatta, dan lain-lain.***

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

 

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.