Roberto ‘Robby’ Siap Pimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor yang Lebih Maju

oleh -20 Dilihat
Roberto 'Robby' Tuhumury Siap Nahkodai PP Kabupaten Bogor.(Dok.Bogorterkini/cep).

BOGORTERKINI.COM –Perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor semakin mendekat.

Agenda akbar pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP XI di Bumi Tegar Beriman ini diperkirakan akan berlangsung ada tanggal 30-31 Mei 2023 bertempat di Hotel M-One Jalan Raya Bogor.

Jelang kontestasi cukup bergengsi ini, sejumlah figur mulai ramai siap mencalonkan diri menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Bogor

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Adalah Roberto Tuhumury yang kerap disapa Robby, salah satu figur yang disebut-sebut layak menahkodai PP Kabupaten Bogor ke depan.

Saat dikonfirmasi, Jumat (12/5/2023), Robby yang saat ini menjabat Sekretaris Cabang PP Kabupaten Bogor, menyatakan siap mencalonkan diri.

“Sebetulnya, awalnya saya tidak ada niat mencalonkan diri.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Namun setelah melihat, menimbang, dan menganalisa secara matang, berdasarkan situasi keadaan di wilayah tingkat kecamatan atau PAC sampai di tingkat basis atau pimpinan ranting dan saran atau pendapat juga banyaknya aspirasi yang saya terima,

Akhirnya saya memantapkan diri mencalonkan karena terdorong untuk membenahi segala kekurangan yang belum selesai, dan memperbaiki lebih baik dengan memfungsikan badan dan Lembaga serta bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan tingkat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Ke depan yang lebih baik, lebih maju, lebih besar, dan lebih hidup lagi,” ucapnya.

Menurut Robby, jika dirinya dipercaya oleh semua kader dan organisasi pihaknya berharap PP Kabupaten Bogor bukan sekadar berkembang.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Akan tetapi organisasi PP harus jauh lebih berguna.

“Organisasi PP harus lebih ter-manage, melakukan pengembangan potensi dan pembiayaan organisasi secara lebih elegan, bukan cara-cara premanisme.

Kadernya saling topang, serta kami ingin bersanding erat dan searah dengan program-program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi dan Pusat,” ujarnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Robby menjelaskan, secara visi misi, dirinya menggariskan empat hal utama.

Yaitu, siap melaksanakan konsolidasi ke seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) setiap dua pekan sekali, meningkatkan kualitas sumber daya manusia kader PP Kabupaten Bogor dengan melaksanakan pelatihan (kaderisasi), memberdayakan ekonomi dengan membentuk badan usaha di setiap PAC, dan memberikan bantuan dana kas PAC PP se-Kabupaten Bogor.

“Intinya saya sudah menyiapkan program-program yang Pro-PAC hingga tingkat basis sesuai dengan program dari pusat maupun wilayah.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="9"]

Di antaranya pembenahan Her-registrasi KTA Nasional anggota yang bersifat kuantitas, melaksanakan konsolidasi dan pembinaan kemudian melakukan uji kualitas kader dengan diperkuat oleh pelatihan-pelatihan serta DIklat Kaderisasi, serta konsolidasi yang lebih baik agar ke depan pengurus Cabang lebih banyak turun ke bawah.

PP itu salah satu fungsinya menciptakan tokoh sehingga kader harus bisa diuji dalam setiap momen kontestasi.

Terakhir, Robby mengimbau kepada semua kader maupun para calon untuk tetap menjaga kondusifitas sesuai ruh Pancasila dan AD/ART organisasi menjelang Muscab dan Mensukseskan Muscab PP Kabupaten Bogor.(acep mulyana/ash)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.