Saung Riyadhoh Sadulur Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah Dihadiri Ribuan Jama’ah

oleh -24 Dilihat
Peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriah di Cikeas Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor./Dok. Haidy

BOGORTERKINI.COM – Dihadiri ribuan jamaah, Saung Riyadhoh Sadulur di Cikeas, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor menggelar peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah. Jum’at 17 Februari 2023.

Dikatakan pimpinan saung riyadhoh sadulur, M.Isa Ansori, S.Pd.I, kegiatan keislaman baru pertama kali dilakukan setelah pembentukan organisasi satu tahun lalu.

“Peringatan isra mi’raj sekaligus ajang silaturahmi antar LSM dan ormas untuk mempersatukan hubungan baik antara ormas dan perguruan supaya tidak ada perbedaan,” ungkap Ansor.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Diakui Ansor karena dalam isra mi’raj membuat kesejukan hati, sehingga pihaknya mengangkat tema¬† dengan tajuk telaga Rasulullah kesejukan cinta ada di isra mi’raj.

“Karena dalam isra mi’raj Baginda nabi, oleh-oleh nya bukan hanya solat tapi shalawatnya juga, perjalan dari Mekah ke Madinah itu ada historis nya,” jelasnya.

Ia pun berharap dalam hal ini umat Islam bisa bersatu menjaga negara kesatuan republik indonesia, dirinya ingin menunjukkan kepada semua pihak bawa perpecahan itu adalah hal yang tidak baik, ini bukti kalau kami ini cinta persatuan.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Pengajian diisi oleh para tokoh agama diantaranya Ustadz Abuya Deni Anwaruwah, Guru Besar Sapu Jagat Pusat, KH. Wahyudin S.Sos, Jujun Muda dan Habib Rahmi Al Athos

Pantauan di lapangan tak hanya masyarakat sekitar, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan lembaga-lembaga swadaya masyarakat, Camat Bogor Timur, Lurah Katulampa mengikuti kegiatan hinga akhir. (Hdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.