Sebanyak 102 Warga Kabupaten Bogor Mengungsi Pascagempa M4,6 yang Berpusat di Kabupaten Sukabumi

oleh -19 Dilihat
Petugas BPBD Kabupaten Bogor melakukan pendataan dan kaji cepat di lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (14/12). (Dok. BPBD Kabupaten Bogor)

BOGOR.TERKINIPOST.COM – Sebanyak 102 warga Kabupaten Bogor yang terdampak gempa M4,6 yang berpusat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (14/12/2023), memilih mengungsi ke tempat lebih aman.

Antara lain mengungsi ke tenda yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor di Desa Purasari dan Desa Purwabakti serta ke rumah kerabat lainnya.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan pada Jumat (15/12) pukul 10.25 WIB, tercatat 285 KK / 956 jiwa warga Kabupaten Bogor terdampak gempa.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Kaji cepat sementara menyebutkan, terdapat kerusakan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bogor.

Dengan rincian 2 unit rumah rusak berat, 32 unit rumah rusak sedang, 237 unit rumah rusak ringan dan 6 unit mushola alami kerusakan.

Lihat konten video lainnya, di sini: Gempa Berkekuatan M4,5 Guncang Kabupaten Tegal, 2 Rumah Warga di Kabupaten Brebes Rusak

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Gempa juga sebabkan 256 KK / 829 jiwa warga Kabupaten Sukabumi turut terdampak.

Kerusakan infrastruktur dan fasilitas umum juga dilaporkan terjadi di wilayah itu.

Seperti 3 unit rumah alami rusak berat, 30 unit rumah rusak sedang, 151 unit rumah rusak ringan, 2 fasilitas umum dan terdapat jalan yang alami retak sebanyak 2 titik.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

BPBD dan tim gabungan di dua lokasi terdampak masih terus melakukan penanganan bencana.

Seperti mendirikan tenda pengungsi, memberikan sembako, memberikan material bangunan dan mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.