Tiga Kali Pohon Tumbang di Gadog, Pepelling Sebut Dampak dari Pembangunan Proyek Sekitar

oleh -46 Dilihat
Pohon Tumbang di Gadog. (Dok. Iwan)

BOGORTERKINI.COM – Belom genap satu bulan, terjadi tiga kali pohon tumbang, di duga dampak dari pembangunan perluasan yayasan Vila 26 di Desa Pandansari tepatnya di Kampung Poncol RT01/RW08 .

Sebelumnya, pada Selasa (27/02/2024) sebuah pohon tumbang hingga menutupi ruas jalan Ciawi menuju Puncak yang diduga akibat pengerjaan pintu keluar proyek tersebut.

Tak lama kemudian, kejadian serupa berulang. Bahkan dalam dua hari berturut – turut, di hari Kamis dan Jumat, ( 14-15 /03/2024) .

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Iwan Meichin Tokoh Masyarakat , yang juga aktivis lingkungan yang tergabung di pegiat Pelestari Lingkungan (Pepelling). Ia menyebut, bahwa kejadian tersebut perlu di evaluasi akar masalahnya, jangan hanya menyikapi soal tumbang nya.

“Pohon yang bertumbangan itu jelas dampak proyek. Oleh karena itu sama sekali tidak layak jika hanya di tanggulangi tumbang nya, tanpa mengevaluasi akar penyebab masalahnya, itu sangat jelas dan kasat mata,” tandasnya. Sabtu
16/03/2024 .

Menurutnya, harus ada evaluasi perizinan, serta analisa dampak lingkungan (AMDAL).

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Sebab , kata Dia sangat mengherankan, dalam tenggang waktu tak lama, tiga kali pohon tumbang di lokasi yang sama. Bahkan dari salah satu kejadian itu sempat terputus aliran listrik, tetu banyak piihak dirugikan.

“Esok atau lusa satu sama lain nya yang masih ada di lokasi itu bakal kembali tumbang. Tadi saya lihat satu pohon lainnya sudah miring, tinggal menunggu tumbang lagi,” terang nya.

Menanggapi hal itu, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (DKPP) Kabupaten Bogor melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Penataan Bangunan Wilayah II Ciawi.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Asep, pengawas wilayah Ciawi pada UPT Tata Bangunan mengaku, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk mengecek legalitas yang dikantongi tapi hingga saat ini pemilik Vila 26 belum menyerahkan berkas perizinan yang dimaksud.

” Kami sudah mengecek ke lokasi dan saat ini pemilik belum bisa memperlihatkan legalitas perizinan. Mereka sedang mempersiapkan berkasnya, kalau memang tidak ada akan dilayangkan teguran,” pungkasnya. (Wan)

Artikel di atas juga sudah d├Čterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan Harianbogor.com

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Fokussiber.com dan Ekonominews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Media Network (TMN) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 08531-5557788

No More Posts Available.

No more pages to load.